Selasa, 09 Mei 2017

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Tahun 2017 Kodim 0727/Karanganyar

Karanganyar, Seluruh anggota Militer dan PNS Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan "Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)" di garasi Makodim 0727/Karanganyar.(Senin, 08 Mei 2017)

Kasad Narkoba Polres Karanganyar AKP Harno SH, kami akan menyampaikan beberapa hal terkait dengan Peredaran Narkoba yang disampaikan oleh Bapak Presiden, bahwa Negara Indonesia itu sudah dikatakan darurat Narkoba. Hakekat Narkoba ini tantangan kita semua bukan  menjadi tanggung jawab kita, tetapi semua elemen mempunyai tanggung jawab Peredaran Gelap Narkoba. Karena apa? karena Narkoba adalah bentuk sebuah penyakit, kalau orang sudah kena penyakit Narkoba. Dokternya pasti ke Dokter jiwa, berarti kalau orang yang pernah kena Narkoba jiwanya pasti terganggu, makanya kalau orang minta direhab, pasti yang rehapnya past Dokter Jiwa.

Dari sekian rangkaian itu marilah rekan-rekan bisa mengawali pemberantasan Narkoba, karena memerangi Narkoba paling berat. Narkoba ini pada “vase ajakan” ketika orang itu diajak menggunakan Narkoba dianya sudah mau berarti menang dia, ketika dia diajak tidak mau berarti kita menang. Pintu awal untuk orang yang menggunakan Narkoba itu pasti orangnya perokok, pintu awalnya seperti itu. Jadi ketika ditawari dan dia sudah mau membiarkan, berarti kita akan menjadi orang yang nantinya akan terikat Narkoba. Selama saya dinas di Karanganyar rekan-rekan dari Kodim Karanganyar belum ada, dan mudah-mudahan tidak ada, jadi semua ini tanggung jawab kita semua, jangan sampai Narkoba masuk di keluarga kita. Sembuhnya pengguna Narkoba tidak ada orang lain, sekalipun spesialis Kedokteran ahli jiwa itu tidak akan pernah menyembuhkan, kecuali kehendak sendiri. Jadi dari dirinya sendiri, upaya pencegahan dari kita sendiri dan keluarga. 

Di semua elemen masyarakat hampir sudah kena, baik dari elemen papan atas menengah sampai ke bawah, sudah banyak yang menggunakan Narkoba. Yang menjadikan ke prihatinan bagi kita semuanya, karena negara kita negara tua, kesimpulan bahwa saya kalau tidak menggunakan Narkoba tidak semangat. Kalau sudah memakai semangat. kemudian halusinasi menghayal, sering tidak menepati waktu, mudah tersinggung, minder dan malu. Dengan kondisi negara yang saat ini banyak peredaran Narkoba, mari kita bersama-sama memerangi dan memberantas Narkoba, guna kenyamanan Negara yang kita cintai ini.(Pendim 0727/Karanganyar)         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...