Senin, 29 Mei 2017

Sosialisasi dan Advokasi Vaksin MMR (Meales Mumps Rubella)


Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E yang diwakili Pasi Pers Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Sulistyo, menghadiri Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi Vaksin Measles Mumps Rubella (MMR) Kabupaten Karanganyar di Pendopo Wakil Bupati Karanganyar, (Senin, 29 Mei 2017)

Vaksin MMR adalah campuran dari tiga jenis virus yang dilemahkan yang disuntik imunisasi melawan demam campak, beguk dan rubela. Berdasarkan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia imunisasi MMR umumnya diberikan kepada anak-anak yang berumur 12-18 bulan dengan dosis penguat diberikan sebelum memasuki umur sekolah (5-6 tahun).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain; Bupati Karanganyar, DRS H Juliatmono MM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Dr. Cucuk Herkes, Kepala Bidang Kesehatan Kabupaten Karanganyar Ibu Rita Sari Dewi MM, Forkofinca Kabupaten Karanganyar, Kapten Inf Sulistyo Pasipers Kodim 0727/Karanganyar, Kasi Dokkes Polres Karanganyar Aiptu Sukarno, Kepala Puskesmas Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar. menyampaikan pada intinya Kabupaten Karanganyar ini meyakinkan kembali kepada masyarakat tentang Imunisasi MMR harus dilakukan secara terus menerus dan sinergi dari semua pimpinan, jangan ada yang menghambat. Tapi kita tidak boleh masa bodoh tentang itu, kita bicara darurat untuk menyelamatkan orang. Gerakan serentak bagaimana masyarakat selamat apa yang dilakukan pemerintah untuk menyelamatkan keluarga kita.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...