Kamis, 18 Mei 2017

Lomba Desa Teraman dan Simulasi Siskamling

Karanganayar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E menghadiri Tim Penilai Lomba Desa Teraman dan Simulasi Siskamling dari Polda Jawa Tengah di Dusun Badran Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar.(Rabu, 17 Mei 2017)

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa wacana pembuatan Pos Kamling sudah lama, karena keberadaan pos kamlig sangat penting dan dibutuhkan didalam sebuah kampung. Untuk membangun pos kamling dananya pinjam kuap desa. Di cicil dengan jimpitan beras dan bisa membangun poskamling yang bagus bentuk gotong royong. Hebatnya lagi tanah hibah dari masyarakat  bisa untuk menjadi contoh desa-desa lainya. Mari gotong royong bersama sama-sama menciptakan  keamanan. Pos kamling ini sangat lengkap sarananya, maka persiapan luar biasa layak untuk menjadi juara 1. Kalau juara 1 Bupati siap menanggung biaya pos kamling jika di lombakan ke tingkat atas. Saya berpesan kepada awak pos kamling dan masyarakat untuk:
1. Laksanakan tugas kamling secara terstruktur dan berkesinambung untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di daerahnya
2. Tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan agar mampu menghadapi segala bentuk ganguan kamtibmas yang mungkin terjadi di lingkunganya.
3. Perluas wawasan dan pengetahuan guna menunjang pelaksanaan tugas kamling
4. Lakukan kordinasi secara insentif dengan babinkaptimas atau petugas polri, banibsa,limas dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertipan masyarakat.
5. Jadikan lomba penilian pos kamling ini sebagai pemicu semangat dalam menjalankan tugas  sebagai awak kamling untuk menciptakan kamtimas yang kondusif.

Kegiatan ini di hadiri kurang lebih 500 orang,  di antaranya;
a Bupati Karanganyar H Drs Juliatmono MM
b Wakil Bupati Karangannyar H Rohadi Widodo Sp
c aka polres Karanganyar Kompol Prawoko SH
d Danramil 12/Jumapolo Kapten Inf Sutarno
e Sekda Karanganyar Drs Samsi Msi
d Tim Penila Polda Jateng AKBP Parasian Herman Gultom,Sik,Msi Kasubditbinpolmas Polda Jateng.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...