Jumat, 05 Mei 2017

KODIM 0727/KARANGANYAR PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H / 2017 M

Karanganyar, seluruh anggota Militer dan PNS Kodim 0727/Karanganyar berserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII. Menghadiri acara Peringatan Isra Mi' raj NABI MUHMMAD SAW 1438 H/2017 M, dengan tema "Keimanan dan Ketaqwaan, Disiplin, Loyalitas serta Pengabdian Prajurit Guna Terwujudnya  TNI Yang Hebat dan di Cintai Rakyat".(Jumat, 05 Mei 2017)

Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa yang berbeda dan mempunyai arti secara ilmiah yang berbeda, dan untuk pencerahan Isra Mi'raj tersebut adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting untuk umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi'raj merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha(akhir penggapaian) untuk menerima perintah di hadirat Allah SWT.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0727/Karanganyar, yang terhormat Kepala Staf, Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Kodim 0727/Karanganyar dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII berserta pengurus. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita masih di beri kesehatan jasmani maupun rohani. Pada pagi ini kita berkumpul memperingati sesuatu peristiwa penting, peristiwa bersejarah yang sangat bermakna Isra Mi' raj Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan yang baik ini pula saya mengajak seluruh anggota semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, untuk menjadi prajurit yang disiplin, loyalitas, serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat dan di cintai rakyat.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...