Rabu, 24 Mei 2017

Danramil Beserta Babinsa Hadiri Sosialisasi Kader Posyandu


Karanganyar, Danramil 04/Jaten Kodim 0727 Karanganyar Kapten Kav Dwi Wahyu C didampingi Babinsa Desa Dagen Serka Kharis menghadiri kegiatan sosialisasi bagi kader-kader Posyandu, di Gedung Serba Guna Desa Dagen Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.(Selasa, 23 Mei 2017 Koramil 04/Jaten)

Sebagai langkah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat utamanya warga Kecamatan Jaten, Pemerintah Kecamatan Jaten bersama Puskesmas Jaten mengadakan Sosialisasi bagi kader-kader Posyandu. Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, para kader Posyandu ini diarahkan untuk melayani kesehatan ibu dan anak. Dalam paparanya, Kepala Puskesmas Kecamatan Jaten berharap para kader posyandu mampu melakukan pengenalan dini masalah ibu hamil, melakukan pengendalian atau pencegahan terjadinya komplikasi persalinan, melakukan persiapan, perencanaan tempat dan penolong persalinan sesuai kondisi ibu dan janin serta mencegah rujukan estafet atau rujukan terlambat.

Sehingga memperkecil angka kematian ibu dan bayi, memberikan pengertian tentang pentingnya pemberian asi secara optimal, yang meliputi Inisiasi Menyusui Dini (IMD), ASI Eksklusif 6 bulan, dan meneruskan pemberian ASI hingga 2 tahun atau lebih dengan makanan pendamping yang bergizi. Dalam paparanya Kepala Puskesmas Jaten juga mewajibkan pemberian makanan yang bergizi dalam rangka perkembangan dan pertumbuhan anak menjadi sehat dan kuat, perlu memperhatikan makanan, tidak saja dari segi kuantitas atau jumlah makanan yang dimakan, melainkan juga dari segi kualitas atau mutu makanan itu sendiri.

Makanan yang banyak hanya akan mengenyangkan perut, tetapi gizi yang kurang akan dapat menjamin pertumbuhan yang sempurna. Kegiatan Sosialisasi Kader Posyandu berjalan sesuai dengan harapan dan ini sangat berguna untuk kita semua, kedepan seperti pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik serta dapat selalu berkoordinasi dengan Babinsa setempat dalam semua kegiatan didalam masyarakat ujar Danramil 04/Jaten.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...