Sabtu, 20 Mei 2017

Kodim 0727/Karanganyar ikuti Napak Tilas Pangeran Samber Nyawa

Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar mengikuti kegiatan Napak Tilas Pangeran Samber Nyawa, dalam rangka hari jadi ke 276 Kabupaten Wonogiri Tahun 2017.(Jumat, 19 Mei 2017)

Anggota Kodim 0727/Karanganyar bersama anggota Polisi dan Organisasi masyarakat, mengikuti Napak Tilas Pangeran Samber Nyawa. Untuk rute yang dilalui dengan star dari Munumen Watu Gilang Nglaroh Selogiri dan finish di lapangan Giri Krido Bhakti Wonogiri. Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara 1 alias Pangeran Samber Nyawa, alias Raden Mas Said adalah Pendiri Praja Mangkunegaran sebuah Kadipaten Agung di wilayah Jawa Tengah bagian timur. Beliau juga pahlawan nasional Indonesia, doktrin perjuangan beliau yang sangat terkenal dengan Tri Dharma yaitu; Rumangsa melu handerbeni (merasa ikut memiliki), Wajib melu hangrungkebi (wajib ikut mempertahankan), Mulat sarira hangrasa wani (berani bermawas diri).

 Dalam membina kesatuan bala tentaranya, Pangeran Samber Nyawa memiliki motto tiji tibeh, yang artinya mati siji, mati kabeh; mukti siji, mukti kabeh (gugur satu, gugur semua; sejahtera satu, sejahtera semua). Dengan motto ini, rasa kebersamaan pasukannya selalu terjaga.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...