Selasa, 09 Mei 2017

Kodim 0727/Karanganyar Panen Jagung

Karanganyar, bertempat  di Lahan Bumi Perkemahan Dusun Delingan, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E melaksanakan Panen Jagung Lahan Demplot Pembinaan Ketahanan Pangan Tahun 2017 Kodim 0727/Karanganyar.(Selasa, 09 Mei 2017)

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, Siang ini kita melaksanaan panen jagung bersama. Kegiatan ini merupakan bagian ketahanan pangan, dalam rangka mendukung Program Pemerintah Swasembada Pangan. Tanah ini merupakan tanah Demplot, kita manfaatkan lahan yang kosong ini dengan tanaman jagung dengan cara tumpang sari. Untuk lahan yang kita tumpang sari jagung seluas  kurang lebih 2,5 hektar, mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan. Kedepan kegiatan ini akan tetap dilanjutkan dan kita tingkatkan di tempat yang lain, sehingga produksi jagung di Kabupaten Karanganyar semakin meningkat.

Ir. Supramnaryo, MM Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar menyampaikan; Pada saat ini kita melaksanakan panen jagung di atas dengan kondisi tanah yang tidak begitu subur, namun hasilnya cukup bagus dengan hasil kotor panen  kurang lebih 8 ton di atas lahan 2,5 hektar. Panen jagung ini merupakan salah satu untuk mendukung program ketahanan pangan yang di canangkan pemerintah. Yang kita harapkan produksi jagung di Kabupaten Karanganyar terus meningkat, karena selama ini kita masih mengimpor jagung dan harapan kedepan semoga kita tidak lagi mengimpor jagung dan kesejahteraan petani jagung semakin meningkat.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...