Senin, 15 Mei 2017

Jam Komandan Kodim 0727/Karanganyar

Karanganyar, di halaman Makodim 0727/Karanganyar dilaksanakan Upacara Bendera dan dilanjutkan jam Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E.(Senin, 15 Mei 2017)

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar, menyampaikan yang pertama nanti hari rabu siang sekitar jam 12 30 Wib, kita ada jadwal pengarahan Komandan Korem 074/Warastratama. Untuk itu saya sampaikan dari sekarang supaya istri-istri anggota di hadirkan secara maksimal, bagi yang bekerja butuh dispensasi, ijin dari dekarang urus ke stap pers. Maka dari itu, mulai dari sekarang Koramil-koramil sudah mendata berapa kehadiran anggota tersebut, dan saya perintahkan semuanya wajib hadir kecuali yang Dinas Dalam. Sakit menaun, yang lain-lainya yang punya kepentingan silahkan selesaika hari ini dan hari selasa, atau setelah hari rabu.

Sehingga pada hari rabu tersebut kehadiran kita bisa maksimal, berikutnya kita butuh persiapan. Persiapan nanti turut di bantu Perwira yang lain, tentunya halaman kita perlu di bersihkan di tata yang rapi, sehingga pada saatnya nanti pimpinan kita datang juga enak matanya untuk melihat. "rapikan-rapikan mana yang perlu dirapikan dan dibersih-bersihkan.

Dalam mengatur ekonomi rumah tangga kita ada 3 hal yang perlu kita pikirkan yaitu; "Keinginan, Kebutuhan, Kemampuan". Tiga hal ini harus selaras antara keinginan kebutuhan dan kemampuan, berbicara masalah keinginan? keinginan manusia itu tidak terbatas, sudah punya sepeda motor baru ingin beli dll, tetapi harus kita kontrol dengan kebutuhan kita, keinginan kita, bagian dari kebutuhan atau tidak. Kalau itu, bukan kebutuhan kita jangan, tetapi kalau itu merupakan kebutuhan kita silahkan. Ketiga yaitu kemampuan, kalau mampu lanjutkan, tetapi kalau tidak mampu jangan dipaksakan, maka dari itu kalau dipaksakan akan terjadi ketidak stabilan didalam ekonomi rumah tangga. 

masalah pembinaan keluarga tolong keluarga-keluarga dirumah dibina dengan baik, dibina dengan benar anak-anak kita, istri kita dibina. Ada kecenderungan bagi kita, keikut sertakan istri kita kalau ada jam persit baik di Koramil maupun di Kodim dihadirkan. Acara itu seolah-olah istri kita itu tidak disuruh untuk datang, bahkan ada yang berfikiran apa sih persit? persit terus kegiatan udahlah gak ada gunanya gak usah ikut tolong jang seperti itu, jam-jam pembinaan itu ada mafaatnya. Yang terakhir saya tekan kan kembali jauhi Narkoba, jangan sekali-kali bermasalah dengan barang haram tersebut, kasihan keluarga kita. Karena pelanggaran Narkoba sudah bisa dipastikan akan di pecat."tutup Dandim 0727/Karanganyar.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...