Kamis, 04 Mei 2017

RAKOR LINTAS SEKTORAL KECAMATAN JATEN


Karanganyar, Serka Kasmani dan Sertu Akat masing-masing anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar, menghadiri Rapat Lintas Sektoral di Puskesmas Desa Jetis Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.(Jumat, 28 April 2017 Koramil 04/Jaten)

Sasaran dari pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesehatan melalui peningkatan kwalitas dan pemerataan, pelayanan kesehatan yang menjangkau seluruh masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya suatu kerjasama yang baik, antara sektor pembangunan sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasioanal (SKN).
 
Dalam rapat tersebut membahas diantaranya :
1. Dalam bidang Musrenbang , Puskesmas memberikan usulan kegiatan melalui Ukm.
2. Dalam bidang Peningkatan Kesehatan masyarakat, Puskesmas melaksanakan kunjungan ke desa-desa untuk mengetahui secara langsung kesehatan di masyarakat.
3. Dalam bidang keterlibatan Tokoh masyarakat, Puskesmas mengadakan pendekatan kepada Tomas supaya ikut membantu memberikan ajakan hidup yang sehat kepada masyarakat.

Pertemuan lintas sektor merupakan pangkal awal dari melaksanakan perencanaan pembinaan secara terpadu di masyarakat, guna mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait, untuk menggalang kerjasama lintas sektor terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat. Maka perlu koordinasi antar sektor yang bersangkutan,
tTujuan dari kerjasama LINTAS SEKTOR adalah untuk menggalang kerjasama dalam rangka penyelenggaraan, pembangunan di bidang kesehatan, mengetahui peran masing-masing sektor dan saling mendukung, merumuskan kerjasama, melakukan pembinaan dalam bidang kesehatan demi tercapainya tujuan bersama.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...