Rabu, 03 Mei 2017

BABINSA PANTAU TANAMAN PEPAYA DI WILAYAH BINAAN


Karanganyar, Kopda Eko Saputro Anggota Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman pepaya california di lahan milik Ibu Sukirah (Kadus Kebon Wetan) Dusun Karangbangun Kecamatan Jumapolo.(Selasa, 02 Mei 2017 Koramil 12/Jumapolo)

Pepaya adalah salah satu buah daerah tropis, pepaya california merupakan salah satu jenis pepaya yang laris, karena sering dicari oleh konsumen. Bahkan ada orang yang tidak mau membeli jenis pepaya yang lain kecuali pepaya jenis california, karena sudah terkenal akan kelezatannya. Ketika muda, buah pepaya memiliki daging berwarna hijau muda dan kulit buah yang berwarna hijau tua. Sedangkan ketika masak, daging buah berubah menjadi warna oranye kemerahan dengan kulit buah yang berubah menjadi warna kekuningan.

Dengan rasa daging buah pepaya yang manis ketika matang membuat pepaya digemari oleh masyarakat untuk menyantapnya. Adapun manfaat buah pepaya antara lain:membantu menyehatkan mata, mencegah hipertensi, menjaga kesehatan jantung, sebagai antioksidan, menjaga kesehatan saluran cerna, menjaga kesehatan kulit, membantu menurunkan berat badan, membantu mengatasi diabetes dan masih banyak lagi manfaatnya.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...