Selasa, 16 Mei 2017

Perhatian Pemerintah untuk Memakmurkan Petani

Karanganyar, Peltu Himawaan dan Serka Basrowi Babinsa Desa Ngringo Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar, menghadiri kegiatan pertemuan Gapoktan Lohjinawi dalam rangka Sosialisasi Kartu Tani di Aula Kecamatan Ngringo.(Senin, 15 Mei 2017 Koramil 04/Jaten)

Kartu tani ini, merupakan kartu yang di dalamnya terdapat berbagai kemudahan dalam mengurus segala keperluan para petani. Secara Umum Kartu Tani adalah alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya, untuk mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR). Penyediaan pupuk, hingga pengumpulan hasil panen yang di keluarkan oleh pihak yang telah di tunjuk pemerintah sehingga dapat mengeluarkan Kartu Tani.
Kartu tersebut juga sedang gencar di sosialisasikan lewat Gapoktan-gapoktan yang ada di seluruh pelosok negeri, bekerja sama dengan elemen terkait demi tercapainya kemakmuran para petani dan memaksimalkan penyerapan hasil panen oleh Bulog. Guna mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...