Sabtu, 20 Mei 2017

Bangkit Bersatu untuk NKRI

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Lertnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E menghadiri acara "Bangkit Bersatu untuk NKRI" di Plaza Manahan  Surakarta, dan dilanjutkan jalan santai dari Plasa Manahan sampai dengan Gladak.

Apel Akbar dalam rangka Harkitnas dengan tema "Bangkit Bersatu Untuk NKRI”, pertama-tama marilah kita selalu bersyukur atas kehadirat Allah SWT, dimana sampai detik ini kita semua diberi kesehatan dan bisa berkumpul untuk mengikuti Apel Akbar ini

Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 bahwa bangsa Indonesia dalam perjalanan sejarah mengalami beberapa perubahan, mulai zaman perjuangan hingga zaman reformasi. Sampai dengan hari ini memerlukan pembelajaran, untuk selalu berubah pada sesuatu yang baik. Sehingga arti kebangkitan itu sendiri, bangsa Indonesia dalam pertumbuhan kehidupan masyarakat di Indonesia mempunyai beragam suku bangsa dan agama serta jarak yang beragam telah menghantarkan kita.

Sebagai anak bangsa khususnya di Jawa Tengah menjadi maju dan modern, bebarengan dengan keragaman tadi. Bangsa Indonesia disertai dengan majunya teknologi yang membawa setiap orang mengikuti pada zamanya. Toleransi kehidupan sosial, yang mempunyai ciri khusus dari pada daerah lain khususnya juga wilayah Solo Raya. Dengan sifat gotong royong, guyup rukun serta sakiyek saikoproyo menuju pada tatanan demokrasi yang baik dalam mewujudkan pembangunan Nasional. Dengan tetap mengedepankan kerapian lokal secara bersatu untuk mewujudkan kesatuan (Holobis Kuntul Baris).

Apel Akbar hari ini, dilaksanakan se-Solo Raya yang kita cintai sebagai wujud dalam kehidupan bertoleransi, baik di bidang sosial politik maupun di bidang sosial budaya. Tentunya kita sekalian seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu, di wilayah masing-masing dalam menjaga dan mewujudkan kondisifitas dengan tetap dalam bingkai NKRI. Wujud keberagaman, kebersamaan ini tidak boleh terpecah-pecah. Perbedaan adalah sebuah kekayaan bangsa yang  harus kita pelihara sepanjang masa dan tidak keluar dari bingkai dari Pancasila dan UUD 1945.

Sebelum kita akhiri Apel Akbar dalam rangka hari kebangkitan Nasional dengan bangga kita mempunyai tema "BANGKIT BERSATU UNTUK NKRI" saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah, meletakan dasar kebhinekaan yang beragam. Dengan beraktifitas yang dapat membawa nuansa kebersamaan dan sudah tidak zamanya lagi kita melakukan aktifitas hanya dalam kelompoknya sendiri, karena tidak sesuai dengan makna dari Pancasila dan UUD 1945.(Pendim 0727/Karanganyar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...