Rabu, 17 Mei 2017

Pembinaan Mental dan Rohani Kodim 0727/Karanganyar

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E g memberikan Pembinaan Mental dan Rohani. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Makodim 0727/Karanganyar(Rabu, 17 Mei 2017)

Pa Bintal Korem 074/Warastratama Letda Inf Supardi, menyampaikan Pembinaan Mental dan Rohani sangatlah penting. Karena pembinaan mental adalah pedoman kita agar selalu bisa bekerja sesuai aturan, sesuai dengan koridor yang diharapkan oleh institusi kita(TNI). Mental Kejuangan ini harus kita miliki, agar kita tetap memiliki nilai juang di dalam melaksanakan tugas kita. Dan pengabdian tidak harus selalu diidentikkan dengan jasa atau balas jasa, yang kita berikan. Begitu juga keprajuritan, penanaman-penanaman mental keprajuritan sangat perlu diingatkan. Agar kita selalu ingat bahwa kita seorang prajurit, bertindak, berbuat, bekerja sebagai mana mestinya menjadi seorang prajurit.

Dengan pembinaan mental dan rohani, kita akan selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka setiap kita akan melakukan perbuatan apapun, kita akan selalu berhati-hati. Kita akan selalu berbuat yang baik, tanpa melanggar larangan-larangan yang telah ditetapkan oleh agama. Dan kita tidak lupa tentang tren akhir-akhir ini, sedikit banyaknya dapat menggoyahkan mental kita yaitu tentang penggunaan media sosial yang kurang baik dan bijak. Hal ini sudah masuk ke dalam lingkungan TNI dan Keluarga-keluarga TNI, seperti yang kita ketahui bersama saat ini. Bahwa media sosial menjadi trend yang tidak bisa kita hindari, semua orang sudah bermain media sosial. Bahkan orang yang tidak tau media sosial, dibilang orang yang tidak kekinian, istilah remaja saat ini "Tidak Mengikuti Trend", tidak mengikuti perkembangan zaman.

Sehingga bagi para Prajurit dan PNS sudah tidak asing lagi dengan media sosial, namun penggunaan tersebut harus kita hadapi dengan suatu kebijakan dan kebijaksanaan kita. Karena tanpa kita sadari, bahwa kehidupan media sosial tersebut, sudah mulai merusak sendi-sendi kehidupan kita. Merusak kebersamaan-kebersamaan kita, contohnya seperti gambaran keluarga Indonesia saat ini. Pada saat kita kumpul bareng dengan  keluarga, yang seharusnya kita saling mengisi, malah pada sibuk main media sosial sendiri-sendiri. Sehingga hal ini sangat dapat merusak nilai-nilai  kebersamaan kita semua. Maka dari itu, kita menghimbau setelah dilaksakanya Pembinaan Mental dan Rohani ini, kita dapat melaksanakan aktivitas yang lebih baik, guna mempertahankan kedaulatan NKRI.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...