Senin, 03 Juni 2019

Kodim Karanganyar Siapkan Rest Area Bagi Pemudik


Lebaran tinggal menghitung hari saja, Personel Kodim 0727/Karanganyar mendirikan Rest Area pos mudik Idul Fitri 1440 H di depan Makodim. Rest Area tersebut untuk istirahat bagi para pemudik yang melintasi Jl. Lawu Kabupaten Karanganyar, dalam hal ini dilengkapi dengan tempat istirahat, mushalla dan minuman ringan, semuanya gratis. Kamis (30/5)

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. menyampaikan pos mudik ini dapat dimanfaatkan oleh pemudik yang sudah merasa kelelahan, selain memberi rasa aman kepada para pemudik.

“Pos mudik TNI ini yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung disediakan secara gratis,”jelasnya.

Menurut Dandim, posko mudik tersebut dibuat sesuai arahan dari komando atas. Dia menjelaskan tujuannya untuk membantu para pemudik yang menghadapi sejumlah kendala seperti kelelahan dan kendala lainnya yang mengganggu perjalanan.

Dengan adanya posko ini, harapnya para pemudik baik dengan mobil maupun roda dua tetap bugar setelah beristirahat. Sehingga mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. Dia menegaskan layanan Posko di Wilayah Kodim 0727/Karanganyar itu tidak dipungut biaya alias gratis semua.

“Kami telah mensiagakan personel dan mendirikan posko-posko untuk tempat istirahat bagi para pemudik yang melintasi wilayah kabupaten Karanganyar. Kita mengimbau dan berharap agar pemudik yang capek, lelah dan mengantuk ataupun kesulitan, silahkan beristirahat di tempat yang telah disiapkan, ini demi keselamatan,” terang Andi.

Ditambahkan Dandim, “Kita mengimbau kepada masyarakat yang mudik ke kampung halaman masing-masing, jangan lupa mematikan seluruh komponen listrik di rumah. Ini untuk menghindari bahaya kebakaran yang mungkin terjadi akibat arus pendek,”Pungkasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...