Senin, 03 Juni 2019

Batuud Jumapolo Pantau Langsung Penyaluran Bantuan PKH dari Dinas Sosial


Program Keluarga Harapan PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, mengingat PKH terbukti cukup berhasil. Dalam PKH juga memberikan bantuan berbagai macam layanan kesehatan dan layanan pendidikan.

Selain itu, PKH juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan bagi warga masyarakat yang kurang mampu, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Pada keseluruhan PKH bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat. Dengan penyaluran dana PKH diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Jumapolo dan warga Desa sekecamatan Jumapolo.

Dalam kesempatan ini Pelda Sukardi Bati Tuud bersama Serma Riyanto Bati Wanmil Koramil 12/Jumapolo, melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dari Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar untuk wilayah Kecamatan Jumapolo. Kegiatan pemberian PKH untuk Lansia dan anak yatim piyatu. Adapun penerimaan PKH sebanyak 591 orang, terdiri dari Lansia: 263 orang dan anak yatim piyatu: 328 orang dengan menerima perorang Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Selasa ( 28-05-2019 ).

Penerimaan bantuan PKH yang dipusatkan di balai kecamatan Jumapolo kegiatan di mulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, yang terdiri dari beberapa Desa. Diantaranya “Desa Kedawung, Desa Bakalan, Desa Giriwondo, Desa Jumantoro, Desa Jumapolo, Desa Kadipiro, Desa Jatirejo, Desa Kwangsan, Desa Lemahbang, Desa Paseban, Desa Ploso, Desa Karangbangun.


(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...