Jumat, 21 Juni 2019

Dandim Karanganyar Ajak Masyarakat Cerdas Dalam Menyikapi Berita Berita Yang Berkembang Saat Ini

Kodim Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. menghadiri Silahturahmi Akbar dan Halal Bi Halal Forum Dai Kamtibmas Kabupaten Karanganyar di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Rabu (19/06/2019).

Drs. H. Juliatmono, MM Bupati Karanganyar,”Atas nama pemerintah menyampaikan selamat hari raya Idhul Fitri 1440 H minal aidzin wal faidzin. Tidak lupa rasa syukur, hormat dan terima kasih atas peran serta Dai Kamtibmas menciptakan iklim kondusif dengan tetap menyiarkan nilai-nilai kemajemukan.

Peran Dai Kamtibmas diniatkan semata-mata hanya untuk mendapat ridho dari Allah SWT dibawah bimbingan Polres Karanganyar. Dai Kamtibmas minimal bisa memberikan contoh kepada masyarakat, karena setiap apa yang disampaikan oleh Dai Kamtibmas sedikit banyak akan di dengar sebab mempunyai nilai legitimasi yang sah.

Identitas menjadi suatu nilai yang sangat strategis, karena tanpa identitas yang jelas akan diragukan, pengalaman juga menjadi sebuah hal yang perlu dicermati bersama. Masyarakat hampir 90% mengikuti apa yang disampaikan oleh para tokoh-tokoh agama, kita akan menciptakan sebuah wilayah yang Baldatun Thoyibatun Warobun Ghofur. Salah satunya yaitu dengan menutup semua warung-warung yang menjajakan daging anjing. Karena kita tidak mengetahui seberapa banyak penyakit yang ditularkan oleh daging anjing tersebut.

Kita juga akan menggalakan budaya nilai-nilai kebersihan, sehingga Kabupaten Karanganyar tetap terjaga kerukunan, kekompakan serta guyup rukun. Mari kita tetap jaga nilai-nilai kultural yang ada di Kabupaten Karanganyar, sehingga peran serta Dai Kamtibmas sangat diperlukan.

Pada kesempatan ini Dandim menyampaikan pada momentum yang baik ini saya merasa bangga kepada Pemkab Karanganyar, karena atas peran Pemkab Karanganyar bisa membawa masyarakat tetap adem, ayem, guyup, rukun dan tentram.

Kita mengajak kepada semua masyarakat melalui Da'i Kamtibmas agar tetap bersikap dewasa dalam menyikapi setiap perkembangan yang ada, media sosial sangat keras dalam situasi Pemilu saat ini, jangan pernah bosan untuk menyampaikan berita-berita kebenaran.

Seluruh jajaran Kodim Karanganyar siap mendukung semua Program Pemkab Karanganyar, kami siap membekup Kepolisian dalam menjaga keamanan. Dewasa ini tantangan buat kita semakin besar, khususnya dalam menyiapkan generasi muda kita ditengah perkembangan teknologi sekarang ini.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...