Jumat, 28 Juni 2019

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Latih PBB

Kodim Karanganyar - Babinsa Sertu Joko Winarto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), guna menanamkan motivasi dan kedisiplinan kepada anak-anak Binaan Balai Sosial Kartini, Kecamatan Tawangmangu. Jum'at (21/6)

Pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada anak-anak Balai Sosial Kartini, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak anak-anak tersebut tentang kedisiplinan.

“Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik,” Ujar Sertu Joko.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan selanjutnya kita beri instruksi dan menilai gerakannya. Jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkapnya.

Anak-anak ini pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa Sertu Joko Winarto dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

(08-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...