Jumat, 21 Juni 2019

Babinsa Pandeyan Dampingi Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaannya

Kodim Karanganyar - Babinsa Desa Pandeyan Sertu Joko Haliyanto mendampingi program Balita sehat bersama Ibu-ibu, di Posyandu dusun Suruh Bomoro Desa Pandeyan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Minggu (16/06/2019)

Dengan adanya posyandu di setiap desa, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Dengan hadir secara rutin di Posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat. Oleh karena itu, marilah Ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dan bersih dalam setiap keluarga.

Pendampingan Posyandu merupakan sarana Komunikasi sosial untuk menjalin kedekatan Babinsa dengan warga binaanya, sekaligus membantu mengumpulkan data. Sehingga mebantu mengumpulkan data, sehingga data akan sama dengan data yang  ada di kantor Desa. Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, pemberian penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan peneriksaan ibu hamil.

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari desa untuk masyarakat yang di bantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat  untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...