Senin, 03 Juni 2019

Upaya Babinsa Dalam Mensejahterakan Petani


Dalam melaksanakan pendampingan petani Babinsa Koramil 05/Mojogedang Serda Dwi Joko membersihkan rumput padi di sawah milik bapak Ngadirin desa Gebyok Kec. Mojogedang Kab. Karanganyar. Rabu (29/5)

Pembersihan hama rumput ini dilakukan agar pertumbuhan padi tidak terganggu, sehingga tidak terjadi kendala sampai musim panen tiba.

"Saya (Babinsa) hari ini membantu Pak Ngadirin membersihkan rumput padi di sawahnya. Saya melihat sudah banyak rumput yang mulai tumbuh dan jika tidak segera dibersihkan akan menganggu pertumbuhan padi,"kata Serda Dwi.

Terlihat Serda Dwi bersama Pak Ngadirin berada di tengah hamparan padi yang menghijau, mereka mencabut rumput yang sudah muncul di sela- sela tanaman padi.

Bagi Dwi pendampingan ini merupakan upaya untuk membantu mensejahterakan para petani di desa binaanya, sekaligus untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah,”pungkasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...