Senin, 03 Juni 2019

Tingkatkan Hasil Pertanian Babinsa Usir Burung Pemakan Padi


Masa panen telah tiba Babinsa Koramil 13/Jumantono Serda Eko Santoso mendampingi penanggulangan hama padi yaitu dengan mengusir burung pipit yang merugikan petani paska padi mau masa panen. Sehingga padi Kian terjaga dari hama burung, sawah milik bapak Warso dengan Luas 1700m² dengan jenis padi Mikongga. Rabu (29/5)

Peran Babinsa yang berinteraksi langsung dengan petani dapat membantu kegiatan dalam meningkatkan hasil panen padi para petani. Maka dari itu dalam pengendalian serangan hama padi untuk mengoptimalkan pertumbuhan padi, dan menjaga tanaman agar terhindar dari berbagai gangguan hama terutama Burung yang sewaktu waktu merugikan para petani.

Dengan itu dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan dapat tercapai, karena Babinsa selalu mendukung dan mendampingi petani mulai dari pengolahan tanah, tanam padi, perawatan sampai panen padi.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...