Kamis, 27 Juni 2019

Halal Bihalal Merupakan Sarana Untuk Mendekatkan Diri Dengan Berbagai Komponen Masyarakat

Kodim Karanganyar - Wujud sinergitas dengan semua elemen masyarakat di wilayahnya, anggota Koramil 10/Jenawi Sertu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Sudanang anggota Polsek Jenawi, menghadiri acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di balaidesa Balong Kecamatan Jenawi, Kamis (20/06/2019).

Menurut Sertu Sunarto, Halal Bihalal ini merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri dengan berbagai komponen masyarakat yang berada di wilayah binaan. Agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan terjalin komunikasi yang baik.

”Penting bagi Babinsa untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan, supaya nantinya dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, serta guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada semua warga masyarakat yang hadir. Menurut Sertu Sunarto, acara halal bihalal ini momen yang sangat bagus untuk saling bermaaf-maafan juga untuk jalin silaturahmi dan komunikasi sosial. Sehingga diharapkan tumbuh kekeluargaan dan dengan warga masyarakatnya.

Selain itu, dengan terselenggaranya acara ini dapat memupuk rasa persaudaraan yang lebih baik lagi. Sehingga kesadaran warga akan lingkungannya terbangun untuk sama-sama mematuhi aturan yang ada, menjaga ketertiban umum, keamanan lingkungan dan terjalinnya rasa persatuan antar warga demi tetap terjaganya lingkungan yang aman dan kondusif.

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...