Kamis, 13 Juni 2019

Tingkatkan Produksi Tanaman Padi Petani, Babinsa Gaum Lakukan Pendampingan Pemupukan


Upaya pemupukan berimbang adalah penyediaan semua kebutuhan zat hara yang cukup, sehingga tanaman mencapai hasil dan kualitas yang tinggi yang pada akhirnya dapat meningkatkan hasil produksi tanaman padi petani.

Babinsa Koramil 02/Tasikmadu Sertu Hermansyah melaksanakan kegiatan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pemupukan tanaman padi jenis Mikongga seluas 4.200 m di sawah bapak Wiyono Dusun Maguan Desa Gaum Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. Rabu (12/6)

Babinsa menyampaikan, pemupukan tahap kedua ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi. Ini sebagai langkah proaktif dalam meningkatkan hasil tanaman padi.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Tasikmadu Kapten Inf Supardi mengatakan, pemeliharaan dan perawatan tanaman padi ini memang harus dilakukan secara ekstra, mulai penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya.

“Pemupukan maupun pengobatan tanaman harus dilakukan secara tepat dan seimbang, karena bila salah dalam menentukan obat atau tidak sesuai takaran maka akan menyebabkan timbulnya gangguan hama atau penyakit yang dapat mempengaruhi hasil panen,” pungkasnya.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...