Selasa, 25 Juni 2019

Stop Narkoba, Jangan Sampai Mati Sia-sia

Kodim Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., yang diwakili oleh Kapten Kav Wardiyo Danramil 01/Karanganyar menghadiri Info Warga Karanganyar di rumah dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (22/06/19).

Sambutan Ipda Sri hajar budianto,SH Perwira Satnarkoba Polres Karanganyar, Satnarkoba merupakan badan di bawah kesbangpol dengan nama P4GN dan sebagai ketuanya adalah H. Robert Kristanto,SE Wakil Bupati Karanganyar.

P4GN terdiri dari 3 (tiga) komponen pendukung yaitu terdiri dari Satnarkoba Polres Karanganyar, Dinas Kesehatan, Kesbangpol. Dalam pembinaannya P4GN menangani dalam 2 (dua) masalah yaitu masalah kesehatan dan masalah penindakan hukum.

Narkoba (narkotika, psikotropika dan zat adiktif) dalam peredarannya sehari hari sudah merambah kemana mana dan tidak pandang bulu, untuk di wilayah Surakarta omset dari peredaran dan penjualan narkoba dalam sehari omsetnya bisa mencapai 10 milyar. Karena hasil keuntungan yang sangat fantastis, maka tak heran kalau hal ini yang akan memicu  orang - orang untuk melakukan tindakan narkoba, ini marak karena tergiur dengan hasil atau untung dari narkoba.

Bantu kami untuk mensosialisasikan tentang dampak bahaya dari narkoba, karena dalam sehari saja di Indonesia orang mati sia-sia karena narkoba bisa mencapai 40.000 s.d 70.000 orang.

Penyakit yang dapat ditimbulkan dari Narkoba antara lain hepatisltis, aids, hiv yang sudah terkena narkoba tidak bisa disembuhkan dengan cara apapun namun hanya bisa dipulihkan.

Modus - modus dari para pengedar narkoba adalah dengan membuat pasar - pasar yang sangat potensial, dimana pasar yang paling potensial adalah dikalangan para pemuda/pelajar/mahasiswa.

Gejala gejala dari para pelajar yang sudah terkena narkoba dapat dilihat mulai dari pulang sekolah sering terlambat, jarang masuk sekolah/bolos. Adapun rumah sakit di Surakarta yang menangani narkoba yaitu RS Mowardi, Rumah Sakit jiwa, dan balai klinik manahan.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan Anggota Persit

KodimKaranganyar –  Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan Anggota Persit KodimKaranganyar  –  Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan ...