Jumat, 21 Juni 2019

Memenuhi Target Pemerintah, Babinsa Dampingi Petani Menyiangi Padi di Sawahnya

Kodim Karanganyar - Babinsa Koramil 02/Tasikmadu Sertu Darmanto melaksakan giat Upsus berupa pengecekan tanaman padi dilahan milik bapak Harjo, yang bertempat di Desa Wonolopo kecamatan Tasikmadu kabupaten Karanganyar. Selasa (18/6)

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., kepada seluruh jajaran Koramil di wilayah masing-masing dengan mewaspadai penyebaran hama tanaman padi. Dengan itu diharapkan hasil panen meningkatkan memenuhi target yang sudah ditentukan pemerintah daerah.

Sertu Darmanto mengatakan, untuk mencapai hasil yang maksimal, saya beserta Babinsa Koramil Tasikmadu yang lain harus mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penanaman bibit, pengecekan perkembangan dan kesuburan tanaman (penyiangan) hingga panen padi.

Pengecekan padi kali ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi. Sehingga diharapkan dapat mempermudah dalam perawatan maupun pemupukan serta sebagai tindakan pencegahan agar tidak terserang hama.

“Sebagai Babinsa kami selalu dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dalam empat hal, penyiapan lahan, penanaman, penyiangan dan panen padi. Pola tanam juga diajarkan agar sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan, sehingga hasil yang didapatkan maksimal”, Ujarnya.

Setelah kegiatan ini selesai, Bapak Harjo sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah bersedia membantu dirinya dalam menyiangi padi di lahannya. Ia berharap agar semua Babinsa dapat selalu mendampingi rakyat dan memberikan wawasannya dalam hal bercocok tanam.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...