Jumat, 28 September 2018

Pengukuhan FKUB Kabupaten Karanganyar Masa Bhakti 2018-2023 dan Rakor FKUB se-Soloraya

Karanganyar - Kapten Wardiyo Danramil 01/Karanganyar mewakili Dandim 0727/Karanganyar menghadiri Pengukuhan FKUB kabupaten Karanganyar Masa Bhakti 2018-2023 dan rakor FKUB se-Soloraya di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar. Dengan tema meningkatkan tolenransi antar dan interen uamat beragama dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kamis (27/9)

Drs. H. Juliyatmono, MM Bupati Karanganyar menyampaikan “Semoga kehadiran Bapak-bapak semua disini bisa memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Kami mewakili pemerintah dan masyarakat Karanganyar memberikan penghargaan dan terimakasih kepada pengurus yang lama, semoga menjadi amal sholeh yang bermanfaat. Kalau ada segala kekurangan atas nama pemerintah minta maaf. Kepada pengurus yang baru dilantik kami mengucapkan selamat mengabdi, semoga dapat membantu pemerintah untuk lebih meningkatkan kualitas kerukunan antar umat beragama.

Pemda menyambut baik dan terimakasih dengan segala kegiatan yang dimotori oleh FKUB seperti kegiatan kemah kebangsaan, ini wujud konkrit dari FKUB agar terus dilakukan dan diperluas. Hal itu bertujuan agar diikuti oleh generasi muda, sehingga memiliki kedekatan antar pemeluk agama dengan harapan tidak ada sekat diantara pemeluk agama yang ada. Sehingga bisa diminimalisir perpecahan antar umat beragama, sangat sensisitf sekali dalam hal keyakinan beragama, karena semua merasa paling benar. Agar antar pemeluk agama bisa saling memberikan manfaat tidak saling menyalahkan harus memperlakukan setiap masalah secara adil, sehingga bisa diterima oleh masyarakat,”terang Bupati.

Juliyatmono menambahkan bahwa tempat ibadah selalu menjadi problem di masyarakat, diharapkan FKUB bisa memberikan solusi demi kebaikan. Lain halnya kalau pemerintah yang menangani justru akan menimbulkan tidak kepercayaan kepada masyarakat. Dengan adanya FKUB bisa memberikan penengah yang baik dalam timbulnya semua permasalahan di masyarakat.

“FKUB bisa menjadi pelopor adanya kegiatan kemah kebangsaan yang bisa dilaksanakan secara bergilir dan bergantian. Sekarang ini masalah kecil bisa menjadi pemicu munculnya konflik, perlu adanya pendekatan non formal yang bisa mencari tau akar formal munculnya permasalahan. Kita jaga kemuliaan kita sebagai makhluk yang paling sempurna, jadilah pemecah masalah dengan sejuk, jangan justru malah menjadi pemicu munculnya masalah,”pungkas Bupati.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...