Rabu, 12 September 2018

Kasdim Karanganyar Teropong Penentuan Tahun Baru Hijriyah 1440 H 2018 M


Karanganyar - Rukyatul Hilal Awal Bulan 1440 H 2018 M oleh Badan Syariah Rukyatul Hilal se-Solo Raya bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Karanganyar dalam penentuan Tahun Baru Hijriyah 1440 H /2018 M. Senin (10/9)

Mayor Inf Suwarko Kasdim 0727/Karanganyar turut menghadiri acara penentuan tahun baru hijriyah 1440 H 2018 M tersebut.

Dalam kesempatan tersebut H. Yusuf Ikhsanu Ilham S.Ag sebagai ketua penyelenggara menyampaikan kegiatan rukyatul hilal ini merupakan yang ke 6 kalinya kita lakukan disini, dan sudah sebanyak 5 kali yang pernah dilakukan itu belum sekalipun hilal dapat terlihat. Semoga kali ini hilal yang ke 6 kali ini berdasarkan ilmu astronomi akan terlihat pada ketinggian 5 derajat dan dapat terlihat.

Semoga di tempat ini dapat hilal 1 muharram dan nantinya kita dapat mengirim laporan kepada Kemenag RI dengan tujuan agar nantinya tempat ini dapat dijadikan menjadi Destinasi wisata religi terutama tempat Rukyatul Hilal.

Dimana rencana kedepan tidak jauh dari sini Bupati Karanganyar akan membangun gedung 3 lantai yang nantinya akan dijadikan tempat untuk melihat Hilal.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...