Senin, 10 September 2018

Bangun Semangat Baru dengan Rumah Baru


Karanganyar - Mayor Inf Suwarko Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar mendampingi Sosialisasi tentang KPR Bangun Semangat Baru dengan Rumah Baru dari BRI di Garasi Makodim 0727/Karanganyar. Jum'at (07/9)

Kasdim menyampaikan Bank BRI yang telah peduli memberi solusi tentang KPR BTN, Properti, Tanah, Bangun Rumah dengan agungan, Skep/Sertifikatnya untuk jaminan. Maka dari itu kita harus mendengarkan apa yang akan di sampaikan oleh Bapak Oky Nugroho dari BRI Yogjakarta.

Sementara itu, Kacab BRI Oky Nugroho mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar ini. Apalagi sosialisasi KPR ini harus diketahui oleh Anggota TNI, Polri, dan PNS serta semua pengembang. Karena DP 0 % dengan fasilitas pembelian baru, pembelian bekas, take over, renowasi, revinancing, tiup up/tambah plafon dan pembangunan.

"Dari kita juga wajib mensosialisasikan KPR bersubsidi ini. Apalagi ada beberapa poin yang harus diketahui pengembang dalam menjalankan usaha perumahannya tahun 2018 ini. Terutama aturan penjualan rumah KPR bersubsidi tahun ini DP 0% free biaya bank, ini harus dipahami rekan-rekan pengembang," kata Oky usai acara.

Dijelaskannya lagi, pelaksanaan realisasi KPR BTN bersubsidi tahun 2018 pada dasarnya sama dengan pelaksanaan KPR BRN bersubsidi tahun 2017 lalu. Namun terdapat penguatan beberapa ketentuan, diantaranya perumahan yang didukung KPR BTN bersubsidi adalah terhadap perumahan yang dibangun pengembang, yang terdaftar di Ditjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR.
Pendaftarannya melalui assosiasi pengembang seperti Apersi, REI dan Apernas. Selain itu, BRI akan melaksanakan pengecekan terlebih dahulu,”terang Oky.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...