Dandim Buka Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan III Ta. 2018 Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. membuka Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan III Ta. 2018 Kodim 0727/Karanganyar0 di Garasi Makodim. Jum'at (07/9)

Letkol Muchtar dalam kesempatan ini mengatakan bahwa “penyelenggaraan kegiatan pembinaan kesiapan apwil ini sesuai direktif dilaksanakan selama satu hari dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan apkowil yang berinteraksi langsung di tengah-tengah masyarakat, serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter. Materi yang akan disampaikan meliputi sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, metode binter dan perkembangan ilmu teknologi.

Kepada para pemberi materi agar menyampaikan materi dengan memperhatikan sasaran yang akan dicapai yaitu terwujudnya mental, disiplin dan semangat aparat kewilayahan yang tangguh, profesional serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat. Sedangkan kepada para peserta harus mampu menjabarkan dan merealisasikan pembinaan yang dilakukan kepada masyarakat. 

Pentingnya kesiapan, interaksi humanis, metode pendekatan dan komunikasi yang baik saat melaksanakan tugas pokok, sehingga dapat menciptakan hubungan harmonis antara TNI dengan lapisan masyarakat. 

“Prajurit harus responsif terhadap fenomena yang berkembang, sehingga mampu menangkap potensi atau benih instabilitas ketertiban dan keamanan lingkungan. Sudah menjadi tugas kita berkomunikasi dengan baik dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. 

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan hldayah-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,”pungkas Dandim.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar