Bersihmu Cerminan Hidupmu "Koramil 04 Jaten"


Karanganyar - Giat membersihkan sampah disepanjang jalan Solo-Karanganyar dan Jaten-Sukoharjo dalam rangka memperingati satu suro (Grebek Satu Suro), dilaksanakan oleh anggota Koramil 04 Jaten, Polsek Jaten, Banser dan Dinas Lingkungan Hidup. Selasa (11/9)

Rutinitas kerja bakti yang dilaksanakan secara bergotong royong membersihan pinggiran jalan yang dilakukan pada hari ini, merupakan kesadaran bersama akan pentingnya arti kebersihan. Selain dalam hal pemandangan juga dalam
hal kesehatan, sampah yang dibuang sembarangan dipinggir jalan menyebabkan bau yang tidak enak dan juga dapat menimbulkan penyakit serta pemandangan yang tak indah.

Meskipun masih menggunakan alat manual seperti parang dan arit, semangat kegotong-royongan masih tetap terjaga dan menjadi modal utama dalam kegiatan kerja bhakti hari ini. Pemerintah Kabupaten Karanganyar, khususnya Kecamatan Jaten beserta para Lembaga Desa
bersama-sama berusaha memupuk dan menumbuh kembangkan kesadaran akan arti pentinganya kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Membiasakan hidup sehat dan senantiasa menjaga kekompakan dalam bergotong royong.

Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan guna menjalin tali silahturahmi dan rasa gotong royong antar warga desa.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar