Jumat, 28 September 2018

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM VVIP


Karanganyar - Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM VVIP di Wilayah Korem 074/Warastratama Surakarta. Hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut diantaranya Kapolres Surakarta, Danlanud Adi Soemarmo, Asops dan Asintel Kodam IV/Diponegoro, Komandan Kodim Se_Surakarta termasuk Kodim 0727/Karanganyar dan Kapolres Se_Surakarta. Kamis (27/9)

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka PAM VVIP di Wilayah Korem 074/Warastratama menyampaikan bahwa tugas pengamanan ini merupakan kehormatan dan tidak dapat dilaksanakan sekedarnya, namun tugas ini harus dilaksanakan semaksimal mungkin mengingat objek pengamanan adalah Kepala Negara Republik Indonesia.

Keterpaduan pengamanan dan pemahaman tugas sesuai tanggung jawab harus diyakini dan dipahami oleh setiap personil pengamanan baik perorangan, kelompok dan satuan. Sehingga dapat mengatasi segala ancaman terhadap keselamatan dan keamanan Kepala Negara pada saat berada di wilayah Solo.

Masing - masing satuan harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor dan wilayah tugasnya masing-masing dengan sebaik baiknya, serta saling berkoordinasi antar satuan tugas demi suksesnya tugas ini.

Terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, kuasai setiap titik pengamanan, perempatan jalan, kantong parkir serta objek kegiatan. Pastikan tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kumpulan masa yang mengakibatkan kemacetan pada rute yang di lewati ataupun kericuhan di tempat acara.

Perlu di waspadai dan di antisipasi perkembangan situasi wilayah dan potensi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan tugas seperti aksi Unras, kemungkinan adanya aksi teror, sabotase gangguan di sepanjang rute yang di lewati dan adanya sepanduk yang bersifat provokatif yang di pasang pada jalan yang digunakan.

Kita tidak boleh kecolongan dan harus semaksimal mungkin melakukan segala upaya untuk mengamankan dan sekaligus menjamin kelancaran seluruh tahapan dan rangkaian kegiatan Presiden RI di wilayah Solo.

Beberapa hal yang perlu di pedomi dalam pelaksanaan tugas di lapangan:

Pengamanan VVIP merupakan operasi yang selalu baru dan bersifat dinamis, karena itu harus fokus dalam tugas dan mengantisipasi setiap dinamika AGHT di sekitar tugasnya.

Selalu waspada terhadap segala hal yang dapat menghambat dan mengancam keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Setiap subsatgas agar dilaksanakan tugas penuh disiplin dan profesional, jangan membuat kesalahan sekecil apapun.

Lakukan koordinasi dengan semua unsur terkait dengan sebaik baiknya agar setiap perkembangan situasi dapat diambil langkah-langkah  antisipasi dan tindakan yang tepat.

Taati dan patuhi segala peraturan dan perintah pimpinan,  hindari segala perbuatan ataupun kegiatan baik perorangan, kelompok maupun institusi yang dapat menyalahi prosedur pengamanan,”tegas Widi.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...