Rabu, 26 September 2018

Dandim Pantau Langsung Test Urine Anggotanya


Karanganyar - Untuk pencegahan lebih awal Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Diantaranya dengan melalui tes urine yang bertempat di Aula Makodim. Senin (24/9)

Pada saat tes urine tersebut diawasi langsung oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. didampingi juga oleh Provost dan Pasi Intel Kodim. Jadi bagi prajurit yang pada saat itu telah ditunjuk untuk mengikuti tes urine, tidak bisa mengelak/main-main. Kegiatan P4GN ini merupakan program Tahun Anggaran 2018 bidang Intelijen.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. mengatakan "kegiatan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sudah menjadi mandat undang-undang dan perintah dari pimpinan TNI. Sudah sangat jelas bahwa anggota TNI dan ASN TNI harus bebas dari Narkoba, baik sebagai pemakai, pengguna maupun pengedar".

Saya tegaskan kepada seluruh anggota, supaya tidak bermain-main dengan barang haram tersebut. Jika nantinya ada anggota yang kedapatan, maka konsekuensinya akan mendapatkan sanksi hukum yang berat. Diantaranya pemecatan dengan tidak hormat dari kedinasan sebagai anggota TNI.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...