Kamis, 20 September 2018

Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Ops Mantap Brata Candi 2018


Karanganyar - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Karanganyar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Mantap Brata Candi 2018 di gelar. Kmandan Kodm 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. turut hadir dalam acara gelar pasukan tersebut.  Rabu (19/9)

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Mantap Brata Candi 2018 dengan tema "Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif" yang diselenggarakan oleh Polres Karanganyar. Sebagai Irup AKBP Henik Maryanto,S.IP;M.Si (Kapolres Karanganyar) dan sebagai Danup Iptu Sartono (KBO Binmas Polres Karanganyar) yang dihadiri -+ 300 orang.

Kapolres menyampaikan “Apel yang digelar terpusat pagi ini dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2019 dengan sandi Mantap Brata 2018. Pemilu nanti terbilang unik, karena digelar serentak mulai dari presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif baik DPR, DPD, DPRD tingkat 1 dan 2. Sehingga diprediksi akan terjadi kompetisi tingkat nasional dan juga tingkat daerah.

Oleh sebab itu kerawanannya berskala nasional dan juga daerah. Apalagi dengan adanya Parliamentary Threshold bahwa partai yang tidak bisa mencapai jumlah anggota legislatif di DPR sebanyak empat persen akan dibubarkan.

Keadaan ini perlu kita waspadai bersama, oleh karena itu Kepolisian gelar Operasi Mantap Brata 2018 meskipun berlanjut ke 2019 yang berlangsung selama 397 hari dimulai hari Kamis 20 september sampai dengan 367 hari ke depan.

Kurun waktu tersebut juga mengantisipasi adanya pemilihan suara ulang hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 September 2019. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan oleh Kapolres bersama jajaran Forkopimda kabupaten Karanganyar dan sesi foto bersama.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...