Kamis, 20 September 2018

Dandim Tekankan Waspadai Berita HOAX


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. membeikan pengarahan kepada seluruh Anggota Kodim beserta anggota Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Senin (17/9)

Seluruh anggota khususnya Militer untuk bersifat netral dalam pemilihan anggota legislatif dan jaga keamanan  diri untuk Anggota selama massa kampanye. Jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, tetapi saya berharap untuk Anggota harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas dilapangan demi ketentraman masyarakat, agama  dan bangsa.

Selanjutnya akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “HOAX” oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab. Jika tidak ada kehati-hatian, kitapun dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu. Tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah. 

Berita hoax seringkali menggunakan judul sensasional yang provokatif, misalnya dengan langsung menudingkan jari ke pihak tertentu. Isinya pun bisa diambil dari berita media resmi, hanya saja diubah-ubah agar menimbulkan persepsi sesuai yang dikehendaki sang pembuat hoax.

Oleh karenanya, apabila menjumpai berita denga judul provokatif sebaiknya anda mencari referensi berupa berita serupa dari situs online resmi. Kemudian bandingkan isinya, apakah sama atau berbeda. Dengan demikian, setidaknya anda sebagai pembaca bisa memperoleh kesimpulan yang lebih berimbang.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...