Kamis, 20 September 2018

Penekanan Dandim Karanganyar Tentang Netralitas TNI dalam Pemilu


Karanganyar - Seluruh anggota TNI dan ASN berkumpul di garasi Makodim untuk melaksanakan pengarahan Jam Komandan. Kegiatan jam Komandan dilaksanakan apabila ada informasi penting dari Komandan yang harus disampaikan kepada seluruh prajurit dan ASN. Hal itu bertujuan untuk menghindari terjadinya pelanggaran dan juga seluruh anggota mengetahui informasi mengenai perkembangan situasi maupun berita ter update saat ini. Selain itu jam Komandan juga merupakan ajang silaturahmi antara Komandan dengan anggotanya. Senin (17/9)

"Saya menekankan kepada seluruh anggota khususnya militer untuk bersikap netral selama pemilihan Presiden dan pemilihan anggota Legislatif. Dan juga jaga keamanan diri untuk anggota selama masa kampanye jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Saya berharap untuk anggota tetap semangat dalam pelaksanaan tugas di lapangan demi kejayaan negara, bangsa dan agama,"ucap Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. saat pelaksanaan jam Komandan. 

Memang perkembangan situasi saat ini sering sekali TNI menjadi sorotan dari media, sehingga sangat rawan sekali apabila anggota TNI tidak berhati hati dalam pelaksanaan tugasnya. Jangan sampai terbentur permasalahan yang tidak kita ketahui, karena adanya pihak yang tidak bertanggung jawab menjadi permasalahan yang viral sampai menyangkut nama baik korps maupun satuan. Sebaik dan sebanyak apapun keberhasilan TNI dalam pelaksanaan tugasnya itu dianggap biasa, tetapi sekali ada pelanggaran sekecil apapun akan dengan cepat tersebar dan dibesar besarkan di media. “Berhasil Tidak di Puji, Gagal di Caci Maki”.

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...