Jumat, 21 September 2018

Mengingatkan Bagi Generasi Milenial untuk Mengerti dan Memahami Perjuangan Para Pahlawan Kita


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. beserta Dandim jajaran Korem 074/Warastratama menyambut Kedatangan Rombongan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. beserta istri dan Rombongan di Astana Giri Bangun Matesih, Karanganyar. Kamis (20/9)

Panglima TNI berziarah ke Makam H. M Soeharto sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-73 TNI. Panglima dan rombongan tiba di areal Astana Giri Bangun sekitar pukul 09 00 WIB. Usai berjabat tangan dengan beberapa petinggi TNI, Pemda Karanganyar dan kepolisian, Panglima langsung masuk ke AGB lantas memimpin upacara penghormatan kepada mendiang mantan Presiden RI yang ke dua. Ia juga meletakkan karangan bunga di depan makam H. M Soeharto.

Usai upacara, Panglima berdoa di depan nisan H.M Soeharto, didampingi sejumlah pejabat TNI. Di antaranya KASAD Jenderal TNI Mulyono, KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Pangkostrad Letjend TNI Andika Perkasa.

"Ini adalah tradisi yang bagus. Kami ziarah ke mantan Presiden Soekarno lalu  ke makam Gus Dur, Hari ini ziarah ke makam mantan Presiden Soeharto dan Jenderal Sudirman. Ini adalah tradisi untuk mengingatkan bagi generasi milenial untuk mengerti dan memahami perjuangan para pahlawan kita," kata Marsekal Hadi Tjahjanto usai ziarah, 

Ia pun berharap dalam peringatan HUT kali ini, TNI dapat mengimplementasikan pesan itu sekaligus melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk mengisi pembangunan di Indonesia.

"Utamanya mensejahterakan kehidupan bangsa. Untuk TNI dalam konteks ini dengan menciptakan stabilitas keamanan," imbuhnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...