Membina Fisik dan Kebugaran Personel Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Untuk membina fisik dan kebugaran Personel Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan lari aerobik, yang dipimpin oleh Batiops Lat (Bintara tinggi operasi dan latihan) Serma Sunardin di seputaran Alun-alun Karanganyar. Kamis (13/9)

Personel Kodim 0727/Karanganyar  wajib mengikuti lari aerobik rutin setiap hari Selasa dan Kamis, karena hal itu bertujuan untuk menjaga fisik agar tetap sehat dan fresh dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sehinggga, para personel memiliki badan yang  sehat, dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dalam kedinasan.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan senam perenggangan yang dipimpin oleh Sertu Suparno anggota Koramil 03/Kebakkramat.

“Serma Sunardin mengatakan bahwa lari aerobik merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap prajurit TNI dan ASN (Aparatur Sipil Negara). Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik, agar terpelihara dengan baik,”ucapnya.

Kegiatan ini, merupakan pembinaan bagi prajurit Kodim 0727/Karanganyar beserta jajarannya, untuk mendukung kesiapan dalam tugas.

“Olahraga aerobik ini juga untuk menjaga kebugaran, dan mendukung kemampuan individu prajurit, sehingga tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,”pungkasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar