Babinsa Girilayu Komsos dengan Petani di Wilayah Binaannya


Karanganyar - Untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi. Kegiatan silaturahmi tersebut merupakan kegiatan komunikasi sosial.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Ari Babinsa Desa Girilayu dari Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan Komsos dengan para petani yang tergabung Kelompok Tani Maju Mulyo Dusun madang desa Girilayu kecamatan Matesih. Kamis (13/9)

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarkat desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan  sesuatu  yang  terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang  profesional. Deemikian yang disampaikan Serda Ari.

“Ari menambahkan suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas itu segala macam. Pada saat itu kami dengan bapak Warsono dan bapak Wiryo Sumitro anggota Kelompok Tani Maju Mulyo membahas tentang meningkatkan hasil produksi panen padi yang lebih baik.

Warsono berterima kasih kepada bapak Babinsa yang menunaikan tugasnya dan mendengarkan permasalah kami (petani), mudah-mudahan permasalahan ini dapat disampaikan kepada pihak terkait yaitu Dinas Pertanian dalam musim kemarau ini kekeringan dimana mana dan alhamdullilah di wilayah Girilayu cukup tersedia cukup air untuk pengairan sawah.

Kegiatan komunikasi merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaanya. Semua ini bertujuan untuk   membangun   kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi. 

(07-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar