Minggu, 25 Juni 2017

Anggota Kodim 0727/Karanganyar Melaksanakan Shalat Idhul Fitri di Alun-alun Karanganyar


Karanganyar, pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2017 pukul 06.30 s.d 07.15 Wib bertempat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar telah berlangsung Shalat Idhul Fitri 1438 H / 2017 M. Sebagai Imam dan Khotib adalah Bapak Ahmad Muhaimin SQ selaku Kepala Biro Tanfid PP Darul Quran Jakarta dengan Tema  "Membentuk Keluarga Untuk Menyongsong Hari Kemenangan di Bulan Ramadhan "  yang di ikuti kurang lebih 3500 jamaah muslimin dan muslimat Karanganyar termasuk didalamnya Anggota Kodim 0727/Karanganyar.(Serda Agus Pendim 0727/Kra)

Sejak tadi malam telah berkumandang alunan suara takbir, tasbih, tahmid dan tahlil sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas kemenangan besar yang kita peroleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. Takbir kita tanamkan ke dalam lubuk hati sebagai pengakuan atas kebesaran dan keagungan Allah SWT, sedangkan selain Allah semuanya kecil semata. Kalimat tasbih dan tahmid, kita tujukan untuk mensucikan Tuhan dan segenap yang berhubungan dengan-Nya.

Sementara tahlil kita lantunkan untuk memperkokoh keimanan kita bahwa Dia lah Zat yang Maha Esa dan Maha Kuasa, seluruh alam semesta ini tunduk dan patuh kepada perintah-Nya. Dan setelah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa atas karunia-Nya pada hari ini kita dapat berhari raya bersama, maka sudah sepantasnya pada hari yang bahagia ini kita bergembira. Untuk merayakan sebuah momentum kemenangan dan kebahagiaan berkat limpahan rahmat dan maghfiroh-Nya.


Seiring dengan berlalunya Bulan suci Ramadhan, banyak pelajaran hukum dan hikmah, faidah dan fadhilah yang dapat kita petik untuk menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan yang akan datang. Jika bisa diibaratkan, Ramadhan adalah sebuah madrasah, sebab 12 jam x 30 hari mulai terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari, semula sesuatu yang halal menjadi haram. Makan dan minum yang semula halal bagi manusia di sepanjang hari, maka di bulan Ramadhan menjadi haram. Tapi setelah semua cobaan yg kita lewati pernahkah kita memperhatikan aspek sosial Ramadhan, semua orang pernah merasa kenyang tapi tidak semuanya pernah merasakan lapar. Mari kita menyongsong hari kemenangan bagi umat muslim dan saling memaafkan, tutup Ahmad Muhaimin(Khotib).(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...