Minggu, 25 Juni 2017

Dandim Menghadiri Lomba Takbir Keliling dan Final Lomba Rampak Bedug


Karanganyar, di halaman Masjid Agung Karanganyar Dandim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan menghadiri pelaksanakan lomba Takbir Keliling TPQ dan Final lomba rampak bedug dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1438 H.(Sabtu, 24 Juni 2017 Serda Agus Pendim 0727/Kra)

Kegiatan diawali dengan pemberangkatan takbir keliling TPQ yang berada di seputaran Masjid Agung Karanganyar oleh Wakil Bupati Karanganyar (H. Rohadi Widodo, SP). Dilanjutkan dengan pengumpulan zakat fitrah terkumpul 23,5 ton dan Zakat Maal sampai saat ini terus bertambah 1.177.355.212 M. Selanjutnya penyelenggaraan  Rampag Bedug yang mana telah dimulai tadi siang, yang diikuti 17 kecamatan, malam hari ini dilaksanakan putaran final 6 kontingen yang masuk adalah : Kebakramat, Tasikmadu, Jaten, Karangpandan, Matesih dan Colomadu. Malam hari ini juga akan dilaksanakan takbir keliling TPA/TPQ yang diikuti kurang lebih 1.500 orang dengan raute mengelilingi Masjid Agung Karanganyar.

Bupati Karanganyar Drs. H Juliatmono menyampaikan, kita bersyukur telah mengakhiri Ramadhan 29 hari dan malam hari ini kita merayakan hari kemenangan. Dengan dimeriahkan takbir keliling dan lomba rampak bedug untuk menyemarakkan malam Idhul Fitri 1438 H. Kita juga bersyukur  kepada jajaran SKPD bulan Ramadhan ini di Kabupaten Karanganyar luar biasa, kegiatan Taraweh Akbar dalam mengisi kegiatan bulan ramadhan semarak dan rukun guyub semoga kita semua mendapat ridho dari Allah SWT  dan mudah-mudahan semuanya mendapatkan Lailatul Qodar.

Malam ini kita melaksanakan takbir dan lomba rampak bedug dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idhul Fitri 1438 H dan besuk akan dilaksanakan Sholat Idhul Fitri di Alun-alun Karanganyar.Alhamdulillah sampai malam ini Kabupaten Karanganyar dalam keadaan aman dan kondusif tak ada peristiwa apapun. Ini semua tidak lepas dari peran aparat terkait dengan berbagai satgasnya, oleh karena itu masyarakat karanganyar tak usah takut melaksanakan kegiatan dan shalat Idhul Fitri dengan khusuk.

Kami mewakili Pemkab Karanganyar mengucapkan selamat Hari Raya  Idhul Fitri 1438 H, Minal AidzIn Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Mari kita saling memaafkan semoga kedepan kita lebih maju lagi, pungkas Juliatmono.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...