Kamis, 22 Juni 2017

Ngabuburit Bersama Anak Yatim Kabupaten Karanganyar




Karanganyar, Ngabuburit Bersama Anak Yatim Perwakilan Dari Kabupaten Karanganyar di Pendopo Kabupaten Karanganyar. Kapten Inf Sulistyo (Pasipers), Sertu Dwi dan PNS Sarbani perwakilan dari Kodim 0727/Karanganyar, menghadiri acara ngabuburit bersama anak yatim kab karanganyar.(Rabu, 22 Juni 17 PNS Lamono Pendim 0727/Kra)

H Abdul Muis (Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar) dalam sambutannya menyampaikan dalam acara yang istimewa sore hari ini diantaranya, Pengumpulan Zakat Infak dan Sedekah untuk bulan juni 2017 dan juga sekaligus sarasehan antara Ulamak dan Umarok. Ngabuburit diantara para pimpinan instansi dan juga Tokoh agama serta dari anak-anak panti asuhan se-wilayah Kecamatan Kabupaten Karanganyar, dan dalam rangka untuk memperingati Nuzulul Qur'an. Kita akan menyambut berakhirnya bulan Suci Ramadhan atau menyongsong 1 syawal 1438 H, jamaah sekalian yang kami hormati, untuk kegiatan ini yang terkait dengan pengumpulan Zakat dan sedekah alkhamdulillah, bulan ini ada peningkatan yang signifikan dalam arti ada peningkatan yang sangat besar.

Kita perlu bersyukur karena biasanya satu bulan itu hanya terkumpul sekitar Rp. 900.000.000,-(sembilan ratus juta) untuk sore hari ini yang tertera di dalam buletin Baznas untuk Zakatnya sudah terkumpul Rp. 920.000.000,-(sembilan ratus dua puluh juta) dan untuk infaknya terkumpul 32 ton beras. Bupati Karanganyar berharap bahwa baznas itu sesuai dengan programnya, dengan program tersebut diharapkan setiap bulan ada peningkatan. Alkhamdulillah sesuai anjuran Bupati minimal setiap bulan itu bisa terkumpul Rp. 1 Milyar, di bulan Ramadhan ini kita sudah menyapai Rp. 952.000.000(sembilan ratus lima puluh dua juta) Insya Allah masih ada yang menyusul untuk berzakat.

Kami berharap mudah-mudahan bulan juni ini bisa memenuhi target mencapai 1 Milyar, yang berikutnya sama dengan programnya pemerintah baru saja, kita juga menyelenggarakan taraweh bersama umat islam se-Kabupaten Karanganyar yang ditempatkan di Plaza Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Menurut beberapa pengamat dan baru satu-satunya di Indonesia yang mengadakan Taraweh Akbar di Alun-alun, alkhamdulillah untuk jamaahnya diperkirakan mencapai kurang lebih 15.000 orang jamaah.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...