Senin, 19 Juni 2017

Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017




Karanganyar, Senin tanggal 19 Juni 2017 pukul 80.30 s.d 09.15 di Lapangan Mapolres Karanganyar telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017, dengan tema “Melalui Apel Pasukan Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan IdulFitri 1438 H / 2017 M”.(Serda Agus Pendim 0727/Kra)

Apel gelar pasukan ini di pimpinan oleh Drs. H Juliyatmono, MM (Bupati Karanganyar), amanat Kapolri yang di bacakan Inspiktur upacara mengatakan, Operasi pengamanan hari raya yang selama ini kita kenal adalah operasi ketupat pada tahun 2017 berubah menjadi Ramadniya dengan arti Harafiah Suci, Adil dan Sempurna. Operasi ini dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 19 juni s/d 03 Juli 2017, sehingga kita dapat maksimal dalam pengamanan saat mudik untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Mudik merupakan aktifitas dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri yang telah menjadi tradisi atau budaya masyarakat indonesia, sehingga menimbulkan peningkatan aktifitas masyarakat diberbagai bidang. Peningkatam aktivitas masyarakat harus dikelola dengan baik agar tidak menjadi permasalahan, Kamtibmas pada saat maupun setelah Hari Raya Idul Fitri. Mencermati kecelakan maupun kejadian ditahun lalu kita berkewajiban untuk melakukan langkah antisipatif melaluli tindakan rehabilitasi serta didukung dengan kerjasama sinegritas dan pemberdayaan unsur terkait maupun mitra Kamtibmas lain guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

Target dari operasi Ramadniya yaitu sebagai berikut: Terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan perayaan hari raya idul fitri, terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, terjaminnya keamanan dan kelancaran diatribusi bahan kebutuhan pokok dan BBM, Terwujudnya keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi di pelabuhan atau terminal darat, laut, maupun udara, terbangunnya kesiapsiagaan sistem tanggap darurat melalui koordinasi lintas sektiral dan segenap komponen masyarakat, termonitor dan terdapatnya semua kejadian drngan cermat dan akurat sehingga dapat dianalisa dan evakuasi.

Pedomani dalam melaksanakan operasi Ramadniya 2017 dengan penuh rasa tanggung jawab.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...