Kamis, 08 Juni 2017

Taraweh Keliling Bersama Bupati dan Wakil Bupati Serta Forkopimda Karanganyar di Tawangmangu

Karanganyar, Kapten Inf Suwarno Danramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar, mewakili Komandan Kodim 0727Karanganyar menghadiri buka bersama dilanjutkan sholat Tarawih. yang bertempat di  masjid Al-Furqon Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu.(Rabu, 07 Juni 2017 Kopda Tri Pendim 0727/Kra)

Kegiatan Taraweh keliling ini merupakan progam rutin Pemerintah daerah kabupaten Karanganyar selama Bulan Ramadhan. Bupati Karanganyar Bapak Drs. H Juliatmono MM menyampaikan, kita semua harus selalu bersyukur bisa hidup di bumi Tawangmangu ini. Di Tawangmangu ini kekayaan alam serba melimpah, terutama pariwisata, sayur-sayuran serta buah-buahannya. Yang letaknya dilereng Gunung Lawu, sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung pariwisata. Semua orang ingin memilikinya dan ingin mempunyai tempat tinggal di Tawangmangu, selain dijadikan tempat tinggal, juga dijadikan sebagai tempat usaha. Karena tanahnya yang subur, indah, nyaman dan tentram, maka dari itu! kita harus pandai mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua. Yaitu dengan cara merawatnya, jangan biarkan hutan jadi gundul, yang dapat mengakibatkan longsor. lahan yang kosong harus kita tanami, kita manfaatkan hasilnya.

Hal itu dapat meningkatkan hasil perekonomian kita, selain itu kita harus selalu menjaga kebersihan. Karena di Twangmangu adalah tempat pariwisata, apabila tempatnya bersih akan membuat semua pengunjung menjadi nyaman. Sehingga pengunjungnya menjadi ketagihan ingin selalu berlibur ke Tawangmangu, kebersihan merupakan sebagian dari iman. Bagi warga yang masih BAB sembarangan disungai, tolong segera membuat jamban, demi terciptanya kebersihan dan kesehatan bagi kita semua khususnya warga Tawangmangu. Bagi yang belum mempunyai jamban, Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan memberikan bantuan untuk membuat jamban. Dan apabila sudah mempunyai jamban harus punya sapiteng juga, supaya jamban pembuangan dari jamban tidak di alirkan ke sungai. Sehingga sungai kita menjadi bersih, hidup kita nyaman dan jiwa kita selalu sehat,"tutup Bupati Karanganyar.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...