Rabu, 07 Juni 2017

Antisipasii Serangan Hama Wereng


Karanganyar, Babinsa Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serma Sukasto bersama kelompok tani mengecek padi yang siap panen di serang wereng, disawah Bapak Paiman.(Selasa, 06 Juni 2017 Koramil 01/Karanganyar)

Musim panen bulan Mei dan Juni di Wilayah Kecamatan Karanganyar banyak padi yang di serang wereng sehingga Produktifitas menurun, dengan serangan wereng ini petani sangat di rugikan karena hasil panen menurun hingga mencapai 30 % sampai 40 %. Kami sebagai Babinsa dan Poktani menganjurkan para petani padinya yang di serang wereng, yang sudah siap panen untuk segera di panen, karena supaya serangan wereng tidak menjalar ke semua padi. Sehingga para petani tidak merugi terlalu besar.

Pak Paiman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah turun langsung ke sawah guna pengecekan padi yang telah diserang wereng, dan sya juga menimbang untuk panen cepat karena untuk mengantisipasi kerugian yang lebih besar.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...