Senin, 05 Juni 2017

Sosialisasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Penungkatan Kesejahteraan Masyarakat Karanganyar


Karanganyar, Anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serma Sukasto mengikuti sosialisasi percepatan penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Karanganyar.(Senin, 05 Juni 2017 Korami 01/Karanganyar)

Wakil Bupati Bapak Rohadi Widodo Sp sebagai nara sumber menyampaikan, pemerintah daerah berusaha keras untuk mengentaskan kemiskinan di daerah Karanganyar melalaui sekolah gratis, jamkesda, bantuan kewirausaha kecil, bantuan pembuatan jamban, bantuan RTLH pembangunan Infratrukstur dll. Pembangunan Infratrukstur juga sangat penting dalam pengentasan kemiskinan karena utk memperlancar perekonomian, tingkat kemiskinan di Karanganyar termasuk masih cukup tinggi tahun 2015 sekitar 12,46 % dari jumlah penduduk atau sekitar 106.431 orang menurut data makro.

Pemerintah berkomitmen untuk membangun lingkungan yang lebih kondusif, bagi semua pihak yang bekerja untuk mengurangi kemiskinan dan mencapai tujuan pembangunan nasional. Meningkatkan dan menyempurnakan kualitas kebijakan perlindungan sosial berbasis keluarga, menyempurnakan dan meningkatkan efektivitas pelaksanakan program yang berbasis pemberdayaan masyarakat melalui PNPM Mandiri. Meningkatkan akses usaha mikro dan kecil kepada sumber daya produktif.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...