Kamis, 08 Juni 2017

Dandim Sergab Langsung ke Sawah-sawah

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan SE, melaksanakan Sergab (Serapan gabah) yang bertempat di sawah Bapak Widodo Desa Gayam Dompo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar.(Selasa, 06 Juni 2017 Serda Agus Pendim 0727/Kra)

Kegiatan Sergab ini bertujuan meningkatkan serapan gabah kepada petani, serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karanganyar khususnya. Untuk saat ini penyerapan gabah terkendala dengan adanya tengkulak yang berani menaikkan harga gabah yang lebih tinggi dari Bulog, dengan adanya perbedaan harga yang sangat tinggi membuat petani lebih memilih menjual gabahnya ke tengkulak.

Untuk meningkatkan serapan gabah ini diperlukan pendekatan khusus kepada para petani, disinilah peran para Babinsa sangat dibutuhkan. Dandim 0727/Karanganyar menekankan untuk mendampingi petani mulai dari pengolahan lahan tanam padi, pemupukan hingga panen padinya, ini adalah salah satu upaya untuk mengajak petani menjual hasil panennya (gabah) ke Bulog.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...