UPACARA PEMBUKAAN PERSAMI SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0727/KARANGANYAR

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E menghadiri upacara pembukaan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) "Saka Wira Kartika Kodim 0727/Karanganyar Tahun 2017". Bertempat dilapangan Bumi Perkemahan  Delingan.(Sabtu, 29 April 2017)

Kegiatan PERSAMI ini dihadiri kurang lebih 70 orang, turut hadir dalam kegiatan PERSAMI diantaranya: Danramil 08/Tawangmangu Kapten Inf Suwarno, Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab XIII Karanganyar N Zainal, Pelatih Saka Wira Kartika Perwakilan Personil Militer Kodim 0727/Karanganyar, Siswa Siswi SMA Negri 1 Kebakkramat dan SMK Bhakti Karya Karanganyar.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyampaiakan kegiatan pramuka adalah sangat baik dan positif untuk membina generasi anak bangsa, karena dengan pramuka dapat membentuk karakter anak bangsa yang menjadi lebih baik. Didalam pramuka diajarkan sikap-sikap kebersamaan, salah satu contoh sikap kebersamaan adalah gotong-royong, saling tolong menolong, disiplin, terampil, dan suka bermusyawarah. Didalam pramuka ada istilah Praja Muda Karana yaitu pemuda yang suka berkarya, kreatif dan inovatif. Selalu berusaha dan bekerja untuk mendapatkan hasil yang maksimal. tidak pernah putus asa dalam menghadapi suatu hal. Seorang pramuka harus mempunyai disiplin tinggi dan bermental baja, karena itu adalah salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan. Mudah-mudahan dengan melaksanakan pramuka Saka Wira Kartika ini, kelak kalian semua akan menjadi orang-orang yang sukses, menjadi generasi bangsa yang lebih baik.(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar