KOMANDAN KODIM 0727/KARANGANYAR MENDAMPINGI TIM SERGAP MABESAD




KOMANDAN KODIM 0727/KARANGANYAR MENDAMPINGI TIM SERGAP MABESAD

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E. Danramil 04/Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu C dan Babinsa Desa Dagen Serka Abdul Kharis mendampingi Tim SERGAP dari Mabesad yang di pimpin oleh Brigjen TNI Sudarto, Kolonel Cpm Jimmy Alexander A.S, Kolonel Inf Sudarminto SIP. M.Sc, Kolonel Inf Endro Setoto SIP.MM.(Kamis, 06 April 2017)

Guna mewujudkan dan mensukseskan target pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional Tim Mabesad terjun langsung ke wilayah-wilayah untuk melaksanakan SERGAP secara langsung kelapangan untuk memonitor sejauh mana SERGAP yang dilakukan para Babinsa di wilayah jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Tim SERGAP Mabesad berkunjung ke PT. JAYA MAS yang berada di Desa Dagen Kecamatan Jaten, setelah dari PT. JAYA MAS Tim SERGAP beserta rombongan melanjutkan kegiatannya menuju Kebakkramat langsung menuju ke area persawahan di Desa Nangsri untuk meninjau langsung panen padi. Dilanjutkan ke gilingan padi milik Bapak Sumarno ketua gapoktan "Nangsri Maakmur" Desa Nangsri Kecamatan Kebakkramat menyerap gabah kering giling sebanyak 12,5 Ton dengan harga Rp. 4.650 /kg.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Sudarto mengharapkan kepada pemilik PT. JAYA MAS selaku pembeli hasil panen dari para petani langsung dapat menjadi mitra BULOG, dengan membantu penyerapan gabah dari para petani untuk disetorkan ke BULOG. Sehingga dapat memaksimalkan fungsi BULOG dan turut mensukseskan program ketahanan pangan nasional. Ketahanan pangan nasional dapat terwujud dan sukses dengan mengupayakan seluruh jajaran Koramil dengan Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan bersama tim gabungan yang terdiri dari personel masing-masing Babinsa, Distan, Upsus, dan Bulog.(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar