SALAH SATU USAHA MENYEHATKAN MASYARAKAT

Karanganyar, Danramil 04/Jaten Kapten Kav Wahyu Dwi C Kodim 0727/Karanganyar mewakili Komadan Kodim 0727/Karanganyar menghadiri rapat koordinasi pokja STBM tingkat Kabupaten, di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar.(Senin, 17 April 2017)

Untuk mengatasi dan menanggapi masalah prilaku masyarakat yang masih mempunyai kebiasaan BABS(Buang Air Besar Sembarangan), tentunya dengan perilaku tersebut dapat mengakibatkan beberapa penyakit yang dapat merugikan kesehatan masyarakat. Dinas kesehatan Karanganyar bekerja sama dengan Pokja AMPL Kabupaten Karanganyar dan beberapa instansi terkait memperkenalkan kembali pendekatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM). Pendekatan STMB ini merupakan pendekatan yang digunakan untuk program sanitasi nasional sesuai peraturan Mentri Kesehatan (Pemerkes No. 3 Tahun 2014) yang telah terbukti efektif meningkatkan akses sanitasi dan menghilangkan praktek BABS di banyaak daerah dengan program mendukung jaambanisasi yang digalakan oleh para Babinsa di Desa-desa di wilayah jajaran Kodim 0727/Karanganyar.

Dalam rapat tersebut Pemerintah Karanganyar menargetkan Pencanangan gerakan 100% akses sanitasi Karanganyar, Implementasi SSK secara terpadu target Universal, program menuju Karanganyar "STOP BABS" Tahun 2017.(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar