UPACARA HARI KARTINI KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2017

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E yang di wakili Kapten Kav Wardiyo menghadiri upacara memperingati Hari Kartini yang ke-138 tahun 2017 di halaman kantor Bupati Karanganyar(Jumat, 21 April 2017)

Upacara Hari Kartini adalah wujud dan penghormatan atas perjuangan kaum perempuan, simbol emansipasi wanita Indonesia. Kartini adalah salah satu wujud Pahlawan Perempuan Indonesia, bukan dengan tindakan kekerasan tapi tetap radikal memperjuangkan kebenaran yang dipercayai. Peringatan Hari Kartini ini bisa membuat dan menumbuhkan rasa nasionalisme ada dan bertumbuh, Untuk menyegarkan semangat kita dalam membangun bangsa Indonesia terutama Kabupaten Karanganyar. Sosok Kartini juga dikenal dengan wanita yang tidak mudah putus asa dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan, tetap tangguh dalam memperjuangkan aspirasi demi kemajuan dan kemakmurang Bangsa Indonesia melalui Kartini-kartini masa kini. "Jayalah Kartini Masa Lalu Sebagai Pelopor dan Jadilah Kartini Masa Kini Yang Penuh Inspirasi Untuk Bangsa Indonesia Yang Kita Cintai Ini".


Kegiatan ini di hadiri kurang lebih 500 orang, turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Bupati Karanganyar Drs.H Juliatmono MM berserta Istri, Wakil Bupati Karanganyar H Rohadi Sp berserta Istri, Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar I Dewe Gede Wirajana SH berserta Istri, Kepala Pengadilan Negeri Karanganyar Ibu Nurhidayah SH, Waka Polres Karanganyar Kompol Prawoko SH, Sekda Karanganyar Drs Samsi Msi, Kepala UPD Kabupaten Karanganyar, Camat Sekabupaten karanganyar.(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar