KODIM 0727/KARANGANYAR MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17-AN


Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Upacara Bendera dilapangan Makodim 0727/Karanganyar.(Senin, 17 April 2017)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E sebagai Irup membacakan amanata dari Panglima TNI yang isinya seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, kini telah muncul kelompok baru yaitu "Cyber Narcoterorism". kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Saya ingatkan, kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. Kelompok ini menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter, dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pangan, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrut dan berbagai informasi. Hal ini menjadi sebuah cara yang paling efektif dalam melakukan aksi yang diinginkannya. Gerakan "Cyber Narcoterorism" ini menjadi musuh utama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia.

Untuk itu, kepada seluruh jajaran TNI, Komando kewilayahan, khususnya aparat intelejen harus terus memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini. Selanjutnya, kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan "NARKOBA", serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme.(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar